08 December 2019

Inspirasi di SD 07 Belakangbalok




Ada senyum bahagia dari Kepala SD 07 Belakangbalok, Kota Bukittinggi, Efri Yenni S.Pd, ketika menerima kumpulan cerpen Tasbih Untuk Papa,  karya Zhilan Zhalila, siswi SMA Negeri 3 Padang, disaat peluncuran program Rakyat Sumbar Mengaji dan Bengkel Literasi Rakyat Sumbar, di sekolah tersebut, Kamis 11 April 2019.
"Alhamdulillah, buku ini akan menambah koleksi perpustakaan kami," katanya, lalu menyampaikan kepada muridnya, teruslah membaca. Jadikan membaca sebagai kebutuhan.
Sang Kepsek semakin bersemangat ketika mengetahui cerpen karya pertama Zhilan Zhalila dimuat di koran, saat ia duduk di kelas VI SD.
"Nah, berarti sama besar dengan ananda sekarangkan?" katanya sembari menatap anak-anaknya yang kelas VI.
Saat itu juga, sang Kepsek yang murah senyum tersebut meminta Harian Umum Rakyat Sumbar sebagai mitra medianya.
"Bukankah begitu, pak?" tanyanya sembari memandang kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Melfi Abra.
Kepala Dinas Pendidikan yang mantan wartawan tersebut mengangguk sembari bertepuk tangan, "setuju buk. Saya setuju..." katanya.
Ketua Komite Kurniawan Husein, Ketua LPM Belakangbalok Djasman, Lurah Belakangbalok Taufik Adi Putra, Camat Aur Birugo Tigo Baleh Hendri, mendukung.
Maka, dipagi itu, kloplah. Semua pihak akan bergandengan tangan untuk sekolah, dan untuk anak-anak muda, penerus generasi muda bangsa dikemudian hari.
"Insya allah, di bulan Ramadan ini, kita akan adakan MTQ antar sekolah dasar se kota Bukittinggi," kata Kurniawan Husein, menyimpulkan.
Mohon doa dan dukungan dunsanak semua.

Bukittinggi, 13 April 2019

No comments:

Ruang Buku Karya Dosen Unand

   Suatu ketika, saat podcast dengan Pak Ir  Insannul Kamil , M.Eng, Ph.D , WR III Unand. Kata beliau, Jangan Mengaku Mahasiswa jika tak B...