10 April 2021

Pilot Pertama Pesawat Sukhoi Komentari Tulisan Berubah Setelah Promosi Jabatan




Pengantar:
Sabtu tadi pagi (3/4/2021) sesaat setelah mengirimkan tulisan berjudul Berubah Setelah Promosi Jabatan, Langsung Maafkan dan Doakan ke ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan, saya langsung mendapat banyak respon. Salah seorang di antaranya yang spontan berkomentar adalah pilot pertama pesawat Sukhoi Marsma TNI Palito Sitorus. Di tengah jadwalnya yang padat terutama merayakan Paskah dan menjamu banyak tamu di Yogyakarta, Wakil Gubernur Angkatan Udara yang angkatan 90 itu menulis pendapatnya dan mengirimkannya ke saya. Di  bawah ini komentarnya yang disampaikan dengan gaya bertutur. 

Selamat pagi menjelang siang Bang Aqua. Ternyata abang sedang di Bogor ya. 

Menyimak tulisan abang yang berjudul "Berubah Setelah Promosi Jabatan, Langsung Maafkan dan Doakan", memang itulah yang sering jadi pertanyaan bagi diri saya sendiri. Apakah seperti itu saya nantinya bila suatu saat diberi amanah jabatan yang lebih tinggi? 

Saya sendiri khawatir penyakit itu akan menjangkit pada diri saya. Makanya saya berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bersyukur terhadap semua yang sudah didapatkan saat ini. 

Dengan penuh rasa syukur saya selalu berusaha untuk bisa membantu siapapun yang memerlukannya. Semuanya saya lakukan tanpa pamrih. Atas ridho dan pertolongan TUHAN, saya yakin niat baik tersebut akan terwujud. 

Selalu Membutuhkan Masukan
Salah satu implementasinya adalah saat pertemuan saya bersama istri dan Bang Aqua pada Rabu malam (31/3/2021) lalu di resto Parsley Bakery Jl Laksda Adisucipto Yogyakarta. Ketika itu saya sampaikan ada teman pengusaha persewaan mobil di Pontianak yang membutuhkan akses ke salah satu institusi terkait dengan bisnisnya. 

Setelah menyimak semua yang saya sampaikan, Bang Aqua lewat telepon langsung mengontak teman yang bekerja di institusi tersebut. Kemudian mengenalkan saya ke kawan itu. 

Malam itu juga lewat WA kami intens komunikasi. Ternyata ada senior saya yakni Marsda TNI Novyan Samyoga yang merupakan teman sekolah kawan Bang Aqua tersebut. 

Teman saya yang di Pontianak senang karena bisa mendapatkan akses yang dibutuhkan. Dengan begitu mudah-mudahan ada solusi terbaik terhadap bisnisnya yang sedang menghadapi cobaan di masa pandemi Covid-19. 

Tolong Bang Aqua berkenan mengingatkan saya jika suatu saat saya bersikap seperti yang abang tulis itu. Saya selalu membutuhkan masukan-masukan dari orang lain termasuk dari Bang Aqua agar bisa tetap bersikap konsisten seperti sekarang ini.🙏🙏🙏 

Catatan : begitu menerima WA dari Palito, saya langsung memberi respon. Isinya di bawah ini. 

Selamat pagi juga Bang PALITO. Semoga Abang sekeluarga sehat-sehat n selalu mendapatkan yg terbaik dari TUHAN. Aamiin... Selamat merayakan Paskah ya Bang PALITO. Semoga selalu bahagia bersama keluarga tercinta. Aamiin... Pukul 02.00 dini hari tadi saya sudah sampai dengan selamat di rumah Bogor.  Saya yang telah lama mengenal Bang PALITO yakin sekali Abang tidak akan berubah jadi negatif meski mendapat promosi jabatan. Selama ini Abang sudah membuktikan itu. Bang PALITO adalah pejabat TNI AU yg rendah hati. Semoga semua keteladanan Abang dapat dicontoh para pejabat lainnya. Aamiin... Salam hormat buat keluarga. Makasih banyak Bang PALITO untuk semuanya. 

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat membiasakan diri menerima berbagai masukan agar ke depan jadi lebih baik. Salam hormat buat keluarga. 18.15 03042021😃<<<

No comments:

Ruang Buku Karya Dosen Unand

   Suatu ketika, saat podcast dengan Pak Ir  Insannul Kamil , M.Eng, Ph.D , WR III Unand. Kata beliau, Jangan Mengaku Mahasiswa jika tak B...