26 April 2022

Buka Puasa di Sidoarjo dan Bandung, Memotivasi dan Memenuhi Janji

Oleh: Aqua Dwipayana



Minggu terakhir bulan Ramadhan ini aktivitas saya sudah mulai reda. Sengaja dikondisikan seperti itu untuk persiapan menyambut Lebaran Idul Fitri bersama keluarga tercinta. 

Sekaligus sebagai upaya "pendinginan" mesin. Setelah tiga minggu berturut-turut selama Ramadhan jadwalnya padat sekali di Sulawesi. Utamanya di tiga provinsi: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah. 

Senin kemarin (25/4/2022) sekitar 24 jam saya di Jawa Timur. Aktivitas utamanya silaturahim di Surabaya dan Sidoarjo. 

Mereka yang saya temui antara lain Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Waaster Kodam V/Brawijaya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfil Hakim, abang kandung saya Ikhsyat Syukur, dan mantan Station Manager Lion Group Surabaya Kolid Widodo yang biasa dipanggil Dodo. 

Semua pertemuan itu berkualitas. Saling berbagi dan menguatkan. Di samping tentunya sama-sama mendoakan. 

Selama di Jawa Timur saya ditemani Tayan Misil 1 Satbak 1 Ton 2 Rudal Manpads Baterai Rudal C Yon Arhanud 8/ MBC Surabaya Pratu Alif Istaqul Ayis. Laki-laki asal Magetan itu yang mengantarkan saya untuk melaksanakan silaturahim. 

Bisnisnya Maju
Senin sore kemarin saya sengaja buka puasa di tempat usaha Dodo. Di kantor CV Berkah Jaya Jl Gowal, Sawohan, Buduran, Sidoarjo yang sejak sekitar tiga bulan lalu mulai beroperasi dengan menjual udang dan aneka ikan. Meski baru namun bisnisnya maju. 

Saat buka puasa tersebut saya bisa merasakan langsung keberkahannya. Menikmati aneka makanan termasuk udang windu dan udang vaname yang rasanya lezat sekali. 

Setelah sekitar 18 tahun bekerja di Lion Group, Dodo memutuskan berhenti dan mulai usaha aneka hasil laut terutama udang dan ikan. 

Sehari-hari bapak dua anak itu dibantu tim. Mereka adalah Nasrulloh, Ali Mursalim, Muhammad Wahyudi, Taufiq Rohman, dan Ainul Yaqin. 

Sebulan terakhir saya sudah dua kali ke sana. Tidak sekedar datang. Tapi tujuan utamanya adalah memotivasi. Saya janji ke Dodo, akan datang lagi. 

Bersama Dosen Fikom Unpad


Setelah sekitar 24 jam di Jawa Timur, Selasa tadi pagi (26/4/2022) pukul 09.00 naik pesawat Super Air Jet, saya ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Begitu mendarat, disambut Station Manager Lion Group Cengkareng Mamat Gunawan. 

Kemudian naik Cititrans melanjutkan perjalanan ke Bandung, Jawa Barat. Agenda utamanya adalah buka puasa bersama dengan para dosen di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad). 

Mereka adalah Dr Hadi Suprapto Arifin, Dr Siti Karlinah, Dr Wawan Setiawan, Dr Susanne Dida, Dr Purwanti Hadisiwi, Dr Jenny Ratna Suminar, dan Dr Tine Silvana R, yang 18-20 Februari 2022 berkunjung ke Yogyakarta. 

Saat mereka ke Yogyakarta, saya sedang isolasi mandiri di Bogor, Jawa Barat karena kena Covid-19. Saya janji setelah sembuh akan ke Bandung menemui mereka. 

Hari ini janji tersebut saya penuhi. Meski hanya sekitar 18 jam di Bandung, setelah itu ke Yogyakarta, saya bersyukur bisa memenuhi di bulan Ramadhan. 

Semoga semua silaturahim tersebut berkah dan bermanfaat. Aamiin ya robbal aalamiin... 

>>>🇮🇩Menjelang buka puasa bersama di Hotel Luxton Bandung, saya ucapkan selamat memotivasi dan memenuhi janji. Salam hormat buat keluarga. 17.10 26042022😃🇮🇩<<<

No comments:

Ruang Buku Karya Dosen Unand

   Suatu ketika, saat podcast dengan Pak Ir  Insannul Kamil , M.Eng, Ph.D , WR III Unand. Kata beliau, Jangan Mengaku Mahasiswa jika tak B...